Sukses memetik kemenangan 2-0 atas Manchester United pada akhir pekan lalu. Menjadi modal berharga bagi Arsenal saat bertandang ke St. Mary’s Stadium markas Southampton. Laga pekan ke 26 tersebut sejatinya dilangsungkan pada akhir tahun 2016 lalu. Namun, kedua tim sama-sama tengah berkancah di kompetisi FA Cup. Sehingga, pertandingan tunda itu akan berlangsung pada tanggal 11 Mei 2017 atau Kamis dinihari nanti.

Southampton vs Arsenal
Arsenal akan bertandang ke St. Mary’s Stadium, markas Southampton dalam laga pekan ke 26 Liga Primer Inggris, Kamis dinihari nanti

The Gunners hingga memasuki pekan ke 37 pada akhir pekan nanti, posisinya masih tertahan di urutan keenam dengan perolehan 63 poin. Berjarak dua angka dari Manchester United yang bercokol di posisi kelima. Dan terpaut enam poin dari Manchester City yang menempati peringkat keempat, yang merupakan batas akhir untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan, meskipun harus melewati babak play off terlebih dahulu.

Akan tetapi, Meriam London memiliki satu keunggulan laga dari dua klub asal Manchester itu yang telah melakoni 35 pertandingan. Bahkan, selisih dengan Liverpool yang berada di urutan ketiga hanya terpaut tujuh angka. Dimana, tim arahan Jurgen Klopp itu hanya menyisakan dua pertandingan saja di musim ini.

Sementara dari kubu tuan rumah, Southampton masih tertahan di peringkat ke 10 dengan meraih sebanyak 42 angka. Terpaut hanya satu angka dari sang juara bertahan Leicester City yang berada satu tingkat diatasnya. Bahkan, hanya berselisih tiga poin dari West Bromwich Albion yang sementara ini menempati urutan ke 8. Namun, The Saints baru melakoni sebanyak 34 laga. Sedangkan dua tim diatasnya sudah melewati 35 pertandingan.

Sedangkan jarak dengan zona degradasi, terbilang aman. Tim arahan Claude Puel berselisih delapan angka dari Hull City yang menempati posisi paling atas zona merah. Akan tetapi, The Tigers unggul dua pertandingan.

Arsene Wenger: Liga Champions Masih Sangat Terbuka Bagi Kami

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan bahwa zona Liga Champions masih sangat terbuka untuk diraih pada akhir musim nanti. Bahkan, Ia merasa percaya diri akan mampu finish di urutan ketiga dan secara otomatis langsung memperoleh tiket ke kancah UCL.

Arsene Wenger
Arsene Wenger percaya bahwa timnya akan berkancah di Liga Champions pada musim depan

Kini, The Gunners masih tertahan di urutan keenam dengan jarak enam poin dari Manchester City yang menempati posisi paling akhir zona Liga Campions. Arsenal akan menghadapi perlawanan Southampton pada hari Kamis dinihari tadi, dalam ambisinya finish di posisi empat besar musim ini. Pertandingan pekan ke 26 Liga Primer Inggris itu akan dilangsungkan di St. Mary’s Stadium.

“Tengah pekan ini, kami akan bertandang ke markas Southampton, dan tentu kami akan berusaha keras untuk memaksimalkan laga itu. Demi membawa pulang poin penuh. Guna terus membuka peluang untuk finish di empat besar,”

“Secara sistematis, peluang Liga Champions masih sangat terbuka bagi kami. Bahkan, tiga besar dapat kami raih. Akan tetapi, dunia sepakbola tidak dapat dihitung. Terkadang, terdapat hal-hal yang tidak diinginkan dapat terjadi. Terpenting bagi kami adalah memaksimalkan sisa laga pada musim ini,” ujar The Professor.

Alex Oxlade-Chamberlain: Kami Akan Berusaha Keras Hingga Akhir Musim Nanti

Gelandang Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain mengaku bahwa timnya akan terus bekerja keras hingga akhir musim nanti. Demi tetap menjadi bagian Liga Champions pada musim depan. “Kami adalah tim besar. Dan kami siap untuk terus menampilkan permainan terbaik kami hingga akhir musim nanti. Hingga hasilnya, kami benar-benar berada di zona Liga Champions,”

Alex Oxlade-Chamberlain
Alex Oxlade-Chamberlain optimis timnya akan lolos ke Liga Champions

“Tentu, zona Liga Champions masih sangat terbuka bagi kami. Kami hanya berselisih dengan jumlah angka yang tidak terlalu jauh. Jadi, kami memiliki keyakinan untuk meraih tiket tampil di kancah Liga Champions pada musim depan,” ujar Chamberlain.