Impian Chelsea untuk mengakhiri musim ini dengan meraih double trophy. Setelah sebelumnya The Blues sukses mengangkat trofi Liga Primer Inggris musim ini harus sirna ditangan Arsenal. Secara mengejutkan, The Gunners yang tidak diunggulkan pada partai final Piala FA yang berlangsung di Wembley akhir pekan lalu. Berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Arsenal sukses keluar sebagai juara FA Cup musim 2017Alexis Sanchez menjadi pencetak gol pertama pada laga bertajuk Derby London. Akan tetapi, gol pembuka untuk keunggulan The Gunners itu dinilai kontroversial. Pasalnya, Aaron Ramsey berada di posisi offside dan Sanchez terlihat handball ketika mengontrol bola.

Laga ini juga diwarnai dengan aksi diving Victor Moses di area kotak penalti. Membuat pemain Internasional Nigeria itu mendapatkan kartu kuning kedua yang secara otomatis menjadi kartu merah. Meski bermain dengan sepuluh pemain, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan melalui Diego Costa. Namun, Ramsey langsung merespon dengan mampu mencetak gol yang membuat Arsenal kembali unggul.

Pencetak gol kemenangan, Ramsey tak dapat menyembunyikan rasa senangnya. Setelah pemain Internasional Wales itu membawa timnya untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir menjadi juara di kejuaraan sepakbola tertua di dunia.

“Terus terang, saya tidak dapat mengambarkan rasa bahagia saya. Perjalanan kami pada musim ini dapat dikatakan turun naik. Namun, kami mengakhiri musim ini dengan meraih gelar juara FA. Jadi itu merupakan keberhasilan tersendiri bagi kami. Saya sukses kembali menjadi pemenang di ajang ini,” ujar Ramsey.

Kesuksesan Arsenal menjuarai ajang Piala FA sekaligus membungkam kritik yang dinilai bahwa The Gunners pada musim ini menjalani musim terburuknya.

Arsenal Jadi Tim Tersukses Di Piala FA

Arsenal berhasil menjadi kampiun di ajang Piala FA, usai mampu mengandaskan perlawanan sang rival sekota Chelsea dengan skor tipis 2-1 di partai final yang dilangsungkan di Wembley Stadium, akhir pekan lalu. The Gunners pun sukses mencatatkan beberapa rekor baru di kompetisi sepakbola tertua di dunia ini.

Arsenal

Berdasarkan yang dilansir dari salah satu media terpercaya, Arsenal menjadi tim paling sukses di Piala FA. Pasalnya, tim yang bermarkas di Emirates Stadium ini mengoleksi gelar sebanyak 13 kali. Unggul satu trofi dari Manchester United yang pada musim lalu mengenapkan koleksi trofi menjadi 12.

Secara bersamaan, keberhasilan The Gunners ini juga menjadikan sang pelatih Arsene Wenger sebagai pelatih tersukses di kompetisi FA Cup. Pelatih berkebangsaan Prancis itu telah sebanyak tujuh kali meraih gelar juara Piala FA.

Gelar pertamanya di raih pada musim 1998, tepat dua musim dirinya menjabat sebagai manajer Arsenal. Wenger kembali mengangkat trofi FA Cup empat musim berselang di musim 2002. Dan mencatatkan back to back di musim berikutnya. Musim 2005 menjadi gelar terakhir sebelum berpuasa selama sembilan tahun lamanya dan kembali menjadi juara di musim 2014. Catatan back to back kembali terulang di musim 2015. Gelar ketujuhnya diraih di musim 2017 ini.

Masa Depan Arsene Wenger di Arsenal

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan kabar mengenai masa depannya. Manajer berjuluk The Professor ini mengatakan bahwa masa depannya ditentukan oleh para dewan klub.

Arsene Wenger ungkap mengenai masa depannya“Saya kira mengenai masa depan saya tergantung pada keputusan anggota dewan klub. Apakah saya masih orang yang tepat untuk menangani klub ini. Hal ini bukanlah mengenai popularitas, akan tetapi menyoal kompetensi,” ujar Wenger.

Kesuksesan Wenger membawa Arsenal meraih gelar juara Piala FA ke 13 musim ini, sempat menghebohkan dunia maya, terkhusus Twitter. Dimana tagar #WengerIn menjadi trending topic di media sosial berlogo burung itu.